Skip to main content

Cara Mudah Cek Saldo Kartu e-Money, Kartu Flazz, dan Kartu Brizzi via Android

Hello Hollaaa....

Gue mau berbagi pengalaman terkait dengan pengecekan saldo kartu elektronik menggunakan smartphone. Baru-baru ini pemerintah sedang menggalakkan penggunaan uang non tunai untuk transaksi. Salah satunya adalah untuk pembayaran tiket TransJakarta, kereta Commuter Line, serta pembayaran tiket masuk jalan tol. Hal yang sering menyebalkan ketika menggunakan kartu elektronik adalah antri untuk pengecekan saldo sedangkan kita sedang  terburu-buru. Jika pengguna TransJakarta dan Commuter Line masih bisa teratasi masalah tersebut dengan menggunakan fasilitas yang tersedia, bayangkan jika pengguna tol maka akan menyusahkan pengguna kartu tersebut.

Sekarang beberapa smartphone android telah dilengkapi dengan teknologi NFC (Near Field Communication) yaitu smartphone dapat terhubung dengan perangkat lainnya melalui frekuensi radio. Urusan pengecekan saldo kartu elektronik semakin mudah.

1. Cek apakah smartphone anda telah didukung teknologi NFC. Foto ini saya menggunakan smartphone Samsung Galaksi J5 2016.

2. Bagi pemilik kartu Flazz Bank BCA, anda dapat masuk ke aplikasi BCA Mobile lalu pilih Info Saldo Flazz lalu tempel kan kartu pada bagian belakang smartphone.





3. Pemilik kartu e-Money bank Mandiri, masuk aplikasi e-Money bank Mandiri lalu tempel kan kartu pada bagian belakang smartphone.




4. Pemilik kartu Brizzi bank BRI. Masuk aplikasi BRI Mobile pilih Brizzi lalu pilih Info Saldo dengan menempelkan kartu pada bagian belakang smartphone.



cukup mudah bukan?

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Informasi Biaya Persalinan Di RS Brawijaya Bojongsari Depok

Memilih tempat persalinan bagi ibu hamil jaman now bisa dikatakan gampang-gampang susah. Terlebih bagi pasangan muda yang akan mempunyai anak pertama. Banyak pertimbangan mengenai tempat persalinan. Pilihan lokasi yang dekat dengan rumah, akses menuju fasilitas kesehatan yang memadai, kenyamanan lokasi, apakah bisa menggunakan asuransi kantor maupun asuransi BPJS atau tidak, serta yang paling utama adalah biaya yang murah. Dok. Depok Pos Kali ini gue akan memberikan informasi bagi kalian yang sedang membutuhkan informasi biaya persalinan rumah sakit di sekitaran daerah Sawangan, Bojongsari, Depok. Beberapa hari yang lalu gue bersama istri mengecek kandungan rutin di Rumah Sakit Ibu dan Anak Brawijaya Hospital yang terletak di Bojongsari, Depok. Rumah sakit ini mempunyai interior yang oke punya, bisa dikatakan ini rumah sakit yang mengusung konsep kekinian. Rumah sakit ini sangat Instagram-able karena paduan warna cat merah jambu dengan ungu menjadikan bangunan ini s

Curahan Hati Ibu Hamil

Hari ini gue dapat tulisan istri yang isinya tentang perspektif dia mengenai bentuk badan ibu hamil. Dia menulis ini karena masih ada orang yang mengomentari bentuk badan ibu hamil yang kurus dengan asumsi si ibu tidak sehat sedangkan jika si ibu gemuk itu tandanya sehat. Berikut tulisannya: Actually, I don't like to hear that pregnant woman must be fat!  Come on! Kondisi setiap ibu hamil itu berbeda-beda. Ada yang bisa naik berat badan secara drastis ada juga yang beratnya naik secara pelan-pelan. Mau berapapun naiknya yang penting ibu dan janinnya sehat.  Bukan berarti orang yang hamil tapi berat badannya naiknya ngga banyak seperti saya ini dibilang ngga sehat. Toh hasil cek laboratorium kemarin semuanya aman dari hasil darah, urine dan gula semua normal. Tapi memang dari dulu, type badan saya yg mau makan sebanyak apapun memang sulit naik.  Diusia kehamilan yang menginjak 6 bulan ini, BB saya baru menyentuh angka 51kg. Dimana, 6 bulan yg lalu BB saya 45kg. Ber

Pijat Bayi Tradisional; Pijat Bayi Dapat Bonus Pengalaman Kehidupan Si Pemijat

Sore itu ketika gue dan istri sedang libur kerja kami pun punya rencana akan membawa anak ke tempat Baby Body Massage (dibaca: pijat bayi). Sudah hampir 7 hari jika malam tiba si Baby pasti sangat rewel dan sulit tidur. Asumsi awal adalah dia masuk angin karena kipas angin memang andalan gue ketika hawa panas melanda rumah. Entah di kamar tidur maupun di ruang keluarga kipas angin selalu setia menemani. Asumsi kedua adalah si Bayi merasakan sesuatu ‘hal’ yang hanya dia dan Allah saja yang mengerti. Berangkat dari asumsi yang pertama akhirnya kami pun membawa si Bayi ke tempat Baby Body Massage. Sore hari tiba lalu kami berangkat ke lokasi pijat bayi. Kami disambut oleh wanita yang berusia sekitar 70 tahun. Beliau adalah si Ibu Pemijat Bayi. Si Ibu sudah cukup terkenal di kampung gue untuk masalah memijat bayi. Orangnya ramah dan supel. Dengan logat Betawi yang kental saat berbicara beliau mengakui masih sanggup memijat bayi per hari 25 bayi. Terlihat begitu mudah memijat ba